kontingen SEA Games barangkat ke Laos

JAKARTA - Tim SEA Games Indonesia akan berangkat ke Laos, Kamis (22/10). Mereka akan mempertaruhkan nama Indonesia di mata dunia dalam bidang olahraga. Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang baru saja dilantik menjadi wakil ketua 1 PB PRSI (persatuan renang seluruh Indonesia) oleh KONI Pusat didaulat menjadi komandan kontingen.

Acara perkenalan sebelum keberangkatan kontingen, Rabu (21/10), diselenggarakan di KONI Pusat, lantai 2, Jl Pintu 1 Senayan, Jakarta. Hadir dalam acara itu, ketua umum KONI Pusat Rita Subowo, Sekjen KONI Rosihan Arsyad, komandan kontingen Alex Noerdin, Satgas komandan Pelatnas Djoko Pramono, serta ratusan atlet dari berbagai cabang.

Djoko memperkenalkan masing-masing tim dari sejumlah cabang akan berlaga di Laos, antara lain karate, judo, boxing, sepeda, atleltik, sepakbola, dan golf. "Kami semua sudah siap merebut medali emas," teriak atlet karate usai peragaan.

Ketua umum KONI, Rita Subowo berharap para atlet Indonesia bisa memperoleh medali emas dalam laga Sea Games di Laos. "Para atlet Indonesia inilah saatnya kalian tunjukkan kegigihan di medan laga. Saya yakin kalian bisa mendulang emas dalam Seagames ini," paparnya.

Rita juga berpesan kepada pengurus seluruh cabang olahraga agar mempersiapkan atletnya menghadapi Seagames 2011 di Indonesia. "Kita sedang mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi, tapi kita sedang memperjuangkan nomor-nomor atau cabang-cabang unggulan. Mudah-mudahan di Sea Games 2011 kita bisa meraih banyak emas dari cabang yang kita fokuskan," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Alex Noerdin mengutarakan bahwa Pemprov Sumsel sudah mengajukan proposal kepada KONI Pusat dan Departemen Pemuda dan Olahraga agar pelaksanaan Seagames 2011 dilaksanakan di Palembang, Sumsel. "Sekarang memang belum siap, tapi menjelang Seagames, Juni 2011, insyaallah semuanya sudah siap. Kami mempunyai lapangan sepakbola berstandar internasional, serta berbagai fasilitas olahraga lainnya,"
kata Alex.(gus/JPNN)

0 komentar: