orkestra musik instrumenst



Suara sebuah orkestra bermain adalah pengalaman yang mendebarkan.
Orkestra adalah sekelompok musisi yang memainkan alat musik. Beberapa orkestra memiliki lebih dari 100 musisi. Namun, ketika mereka bermain bersama, suara orkestra seperti salah satu alat musik yang perkasa.

Orkestra DI SELURUH DUNIA

Kebanyakan dari kita berpikir tentang orkestra simfoni yang memainkan musik klasik ketika kita mendengar kata orkestra. Tetapi ada jenis lain orkestra di berbagai belahan dunia. Indonesia, misalnya, memiliki gamelan. Gamelan adalah sebuah orkestra terdiri dari drum, xylophone, gong, lonceng, dan instrumen perkusi lainnya. Di Rusia, sebuah orkestra Balalaika mencakup berbagai instrumen senar ukuran yang disebut balalaikas.

BAGIAN OF A SYMPHONY Orchestra

Instrumen dalam orkestra simfoni milik empat kelompok yang berbeda. Kelompok ini dikenal sebagai string, woodwind, kuningan, dan bagian perkusi.

Lebih dari separuh instrumen dalam sebuah orkestra termasuk bagian string. Instrumen dalam string bagian adalah biola, violas, cello, dan double Basses. Dapat memainkan biola catatan tertinggi dari semua instrumen senar, sehingga sering memainkan biola lagu. Biola dibagi menjadi dua kelompok yang dikenal sebagai pertama dan kedua biola.

The woodwind bagian ini biasanya terdiri dari seruling, oboes, klarinet, dan bassoons. The woodwinds kadang-kadang membawa melodi. Bunyi juga woodwinds campuran dan kontras dengan suara senar. Beberapa komposer telah menulis musik untuk woodwinds tambahan, seperti pikolo, bass klarinet, atau double bassoon.

Bagian yang terbuat dari kuningan terdiri dari Perancis tanduk, terompet, trombones, dan tuba. Memainkan instrumen kuningan keras puncak dalam musik dan mengesankan solo (satu instrumen) bagian.

Yang paling penting anggota adalah bagian perkusi drum. Orkestra biasanya memiliki beberapa drum ketel. Setiap suara drum ketel catatan yang berbeda ketika dimainkan. Instrumen perkusi lain termasuk snare drum, bass drum, simbal, xylophone, dan segitiga. Alat musik perkusi yang digunakan untuk menghasilkan suara keras dan menekankan irama.

Selain keempat bagian utama, orkestra simfoni sering memiliki instrumen tambahan seperti harpa atau piano.

THE CONDUCTOR

Para musisi dalam sebuah orkestra harus bermain bersama. Seorang konduktor berdiri di depan orkestra. Dia mengarahkan para pemain dengan gerakan tangan untuk menjaga mereka pada waktunya. Kebanyakan konduktor memegang tongkat putih pendek disebut tongkat. Tongkat membuatnya lebih mudah bagi para pemain untuk melihat gerakan konduktor.

Kondektur memutuskan di mana setiap orang dalam orkestra akan duduk. Pengaturan tempat duduk yang biasa memiliki tali di bagian depan. Biola duduk di sebelah kiri konduktor. The violas, cello, dan double Basses duduk untuk kondektur benar. Woodwind dan brass yang duduk di belakang bagian senar. Yang seksi perkusi di belakang.

JENIS orkes

Ada berbagai jenis orkestra. Sebuah orkestra simfoni simfoni dan lain memainkan musik klasik di pertunjukan yang disebut konser. Orkestra opera menyertai penyanyi opera-sebuah drama di mana kata-kata yang dinyanyikan daripada dituturkan. Sebuah orkestra balet memainkan musik untuk semacam tarian disebut balet.

Opera orkestra dan balet orkestra memiliki bagian yang sama seperti orkestra simfoni. Standar simfoni, opera, atau balet orkestra memiliki sekitar 100 musisi.

0 komentar: